WELCOME TO MY BLOG

Selasa, 12 Mei 2009

626 Siswa SMP Di Lebak Tidak Ikut UN

LEBAK, JUMAT- Sebanyak 626 siswa SMP se-Kabupaten Lebak tidak mengikuti Ujian Nasional (UN) yang diselenggarakan selama tiga hari (24 sampai 26 April) dengan berbagai alasan seperti berhenti sekolah, menikah, bekerja dan sakit.

"Apabila siswa SMP itu tidak mengikuti ujian susulan kembali pada bulan Mei mendatang, berarti mereka dinyatakan tidak lulus UN," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak H Damanhuri di Lebak, Jumat, seperti dikutip Antara.

Berdasarkan data dinas pendidikan setempat, hari pertama yang tidak hadir sebanyak 475 siswa, hari kedua 626 siswa dan hari ketiga sebanyak 600 siswa. Sementara jumlah peserta UN tercatat 10.811 siswa. Dengan tidak ikut UN tersebut, sebagian siswa terancam tidak lulus.

Peserta yang tidak mengikuti UN tersebut, menurut dia, berasal dari siswa SMP Terbuka karena banyak yang sudah berhenti sekolah, menikah dan bekerja menjadi pembantu rumah tangga, namun masih tercatat sebagai peserta UN sehubungan siswa itu sudah kelas III.

Meski cukup banyak yang tidak ikut UN, pihaknya tetap optimis target pencapaian kelulusan sekitar 97 persen, karena mereka itu sudah ditempa semaksimal mungkin melalui pemantapan pelajaran, pengayaan materi soal-soal UN, bimbingan belajar dan les privat di sekolah masing-masing.

"Saya yakin target dapat tercapai, karena tahun lalu kelulusan juga sekitar 97 persen," kata Damanhuri seraya menambahkan pelaksanaa UN berlangsung lancar dan tertib berkat dukungan semua pihak termasuk kepolisian. (ANT/PEP)

Tidak ada komentar: